13 TIPS BELANJA PRODUK KOSMETIK




    Hello selamat datang kalian~
Siapa sih yang gak suka produk kosmetik atau kecantikan? Bahkan cowo aja banyak loh yang suka produk kosmetik atau kecantikan buat merawat kulit mereka.
Kadang suka kesel gak sih? kalo kita udah beli produk kecantikan tapi ternyata malah gak sesuai sama yang kita mau dan akhirnya malah ga kepake dan terbuang sia sia?kan boros :(
Nah! Buat kalian yang para pemula atau buat kalian yang masih suka bingung buat beli produk kosmetik atau kecantikan, Aku ada tips nih untuk kalian,Simak tips nya dibawah ini ya!
1.  
1. Lihat/Baca Review

Pastikan dan biasakan sebelum kalian membeli suatu produk adalah lihat atau baca Review terlebih dahulu. Kan sekarang banyak review review produk kosmetik di Youtube,Ig ataupun di blog. Dan itu bisa dijadikan referensi kalian untuk membeli produk kecantikan.

2. Jangan mudah terpengaruh

Nah ini juga tips yang sangat penting untuk kalian ingat, jangan mudah terpengaruh oleh sales sales produk kecantikan. Menurut pengalaman pribadi aku,aku pernah terpengaruh oleh mereka karna pada saat itu aku belum mengerti banyak tentang produk kecantikan,mereka bilang cocok di aku dan bagus bla bla bla lainnya.dengan kepercayaan dan kebodohan aku waktu itu ya aku membelinya dengan senang hati. dan akhirnya kubuang sia sia,boros deh.

3. Kenali Skintone dan Undertone

Nah inti penting supaya kalian ga salah pilih! Memang nya apa sih perbedaan skintone dan undertone?oke aku akan bahas , jadi kalau skintone itu warna kulit yang tampak langsung secara kasatmata, seperti : warna kulit cerah,kuning langsat,sawo matang,gelap. Warna nya pun dapat berubah sesuai kondisi seperti terkena paparan sinar matahari,krim perawatan wajah,debu,kebiasaan sehari hari,dll. Sedangkan, Undertone adalah warna dasar kulit yang ditentukan oleh gen. Artinya warna dasar ini tidak akan berubah walaupun warna kulit mengalami perubahan menjadi lebih cerah ataupun menjadi lebih gelap. Undertone ada 3 jenis : Warm,Neutral dan Cool. Orang yang memiliki warna kulit yang sama belum tentu memiliki Undertone  yang sama,oleh karena itu kamu perlu mengenali warna kulit kalian secara menyeluruh.



4. Pahami manfaat

Sebelum membeli ada baiknya kalau kalian pahami manfaatnya. Contoh misalnya kalau kulit kalian kering lalu kalian ga baca manfaat dari suatu produk yang kalian beli,setelah kalian pakai malah membuat kalian semakin kering bukan semakin lembab gimana tuh?boros dong?ga kepake .maka dari itu lebih baik kalian pahami manfaatnya terlebih dahulu.

5. Pelajari Ingridients

Kalau kalian sama sekali gak mengerti tentang ingridient kalian bisa search,ini sangat penting karna kalo kulit kalian kering lalu kalian beli produk yang mengandung bahan yang membuat kulit kalian semakin kering kan ga enak.



6. Manfaatkan ( beli produk multifungsi)

Nah untuk kalian yang mau hemat ,tips ini salah satunya . sekarang kan udah banyak banget produk yang multifungsi,contohnya lipstik . sekarang lipstik ada yang bisa dijadikan sebagai blush on,eyeshadow bahkan sebagai concealer.kan bisa hemat banyak jadi ga boros deh tuh hehe.

7. Sampel/Tester

Sebelum membeli kalian bisa meminta tester terlebih dahulu agar kalian bisa mengetahui apakah kosmetik yang ingin di beli sesuai dengan tone kulit kalian atau tidak. Atau jika ingin membeli skincare,kalian bisa membeli sample nya terlebih dahulu sebelum membeli yang full size agar mengetahui cocok atau tidaknya kulit kalian memakai skincare tersebut.dengan cara ini kalian bisa menentukan dengan bijak apakah ingin membeli produk tersebut atau mencari yang lain yang lebih cocok.

8. Ajak teman

Tidak ada salahnya juga kalian mengajak teman yang lebih mengerti tentang produk kosmetik agar dapat menyarankan kebutuhan kalian.

9. Bandingkan Harga

Untuk kalian tim hemat seperti aku wajib untuk membandingkan harga tapi jangan mentang mentang murah kalian ga ngecek kualitas dan bahaya atau ngga  nya ya.

10. Minta Saran Sales

Tidak ada salahnya juga meminta saran kepada sales tetapi seperti tips aku yang kedua ya, jangan mudah terpengaruh . setelah meminta saran sales,kalian bisa ikuti tips No.7 agar kalian ga tertipu dengan omongan manis para sales wkwk.

11.Utamakan ysng paling penting dan sesuaikan dengan kebutuhan

Pilihlah produk yang paling kalian butuhkan dan sesuaikan dengan kebutuhan kulit kalian ya ,jangan boros boros yaa.

12.Diskon

Manfaatkan saat saat diskon karena kalian bisa lebih hemat tapi aku kembali ingatkan ya,jangan gampang terpengaruh dan perhatikan manfaatnya ,sesuaikan dengan kebutuhan .

13.Belanja Online

Siapa tau belanja online lebih murah dan pastikan membelinya di seller terpercaya ya.



Sekian tips dari aku,semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

SUBSCRIBE

Instagram

Pages

Like us on Facebook