Daily Skincare Routine [Review] untuk kulit berminyak dan berjerawat


SKINCARE ROUTINE UNTUK KULIT BERMINYAK


Hello, welcome to my blog ~
Membahas soal skincare, Aku mau share nih skincare yang biasa aku gunakan sehari hari untuk kulit aku yang berminyak parah dan sedikit berjerawat, Sekarang minyak di wajah aku sudah tidak terlalu parah,pori pori sedikit mengecil,komedo hilang dan jerawat diwajah aku dalam waktu 2 hari hilang dan bekas bekas jerawat/noda hitam diwajah aku pun memudar. Buat kalian yang mempunyai masalah kulit yang sama dengan aku pasti penasaran kan ? so yap,berikut skincare yang aku gunakan sehari hari :

Urutan Skincare pagi hari :
ü  Cleanser
 Biasanya aku memakai wardah perfect bright creamy foam karena memiliki klaim untuk mencerahkan dan melembabkan kulit,memiliki kandungan double lightening actives dan pore cleansing agent,Tekstur nya terbilang cukup Thick,Busa dari Creamy Foam ini terasa lembut di kulitdan sedikit rasa kesat saat dibilas tetapi tidak membuat kulit terasa kering atau tertarik.Dengan menggunakan Cleanser wajah akan selalu cerah,menjaga kelembaban wajah,membantu produk perawatan bekerja dengan maksimal dan lain-lain.

Source : Beautynesiablog.id

ü  Toner
Fungsi dari toner untuk kulit wajah adalah menyeimbangkan pH, Detoksifikasi,mengatasi jerawat ,menyusut dan mengencangkan pori kulit dan lain-lain. Pagi hari aku memakai toner dari NACIFIC CALENDULA karena komposisi utama dari toner ini yaitu mengandung 91% air cendula serta kelopak bunga cendula asli, selain itu mengandung enzim pepaya,ekstrak tanaman pegagan, dan ekstrak gandum. secara keseluruhan , kandungan toner ini termasuk kategori bagus karena rendah resiko untuk timbulnya jerawat dan iritasi.

Source : Stylekorean.com

ü  Essence
Pemakaian essence pada wajah diklaim mampu menjadikan kulit lebih sehat dan lembab, essence merupakan salah satu produk perawatan kulit wajah yang mengandung formula bahan untuk mengatasi sejumlah masalah seperti garis-garis halus,kerutan dan juga kulit kusam.aku menggunakan Essence dari NACIFIC yaitu Phyto Niacin Whitening Essence, manfaat dari essence ini adalah memutihkan wajah,memudarkan bekas jerawat,memberi kelembaban,memberi vitamin pada wajah,mengenyalkan kulit dan lain-lain.
 Source : Dyaskusumo.blogspot.com

ü  Serum
Fungsi serum adalah mencegah pengaruh buruk dari polusi dan sinar matahari,mengurangi minyak berlebih,mencegah penuaan dini,menyamarkan bintik gelap di wajah dan lain-lain.Serum yang aku pakai adalah NACIFIC FRESH HERB SERUM dan manfaat serum ini adalah menghilangkan komedo,menyamarkan keriput,memudarkan kantung mata,mencerahkan,melembutkan dan lain-lain.

Source : Ebay.co.uk
ü  Tabir Surya (Sunscreen)
Manfaat dari sunscreen adalah melindungi kulit wajah dari sinar matahari,mencegah kanker kulit,mencegah kulit terbakar dan lain-lain. Aku memakai sunscreen dari WARDAH .

Source : Techcoms.win

Urutan skincare malam hari :
ü Makeup Remover
Kalau aku pake makeup,wajib setiap mau tidur menggunakan makeup remover untuk menghapusnya,kalian bebas mau memakai produk apapun. Disini aku memakai garnier micellar water warna biru karna dia untuk kulit yang berminyak.

Source : Watsons.com.my

ü Cleanser
ü Toner
Nah kalau malam hari aku memakai toner cuka apel, khususnya untuk kulit berminyak toner ini mempunyai sifat astringent yang membantu menghambat produksi minyak secara berlebih pada kulit sekaligus mengecilkan pori-pori pada wajah,mencegah kulit menjadi terlalu berminyak atau terlalu kering.

Source : Hargano.com

ü Produk mengatasi bercak hitam atau jerawat
Aku memakai GARNIER dark spot treatment night.


Source : samindigo.blog

ü Serum
ü Pelembab
Bebas menggunakan produk apa saja, kalau aku memakai WARDAH hydramild multifunction gel

Source : Bukalapak.com

Sedikit tambahan untuk kalian :
                       ©         Jika kalian menggunakan makeup jauh lebih baik TRIPLE CLEANSING.
                       ©         Pastikan face wash tertera tanda non-noncomedogenic
                       ©         Scrub wajah 2-3 kali dalam seminggu
                       ©         Memakai masker/sheetmask
                       ©         Gunakan toner yang memiliki kandungan NIACINAMIDE atau BENZOYL PEROXIDE
                       ©         Serum yang mengandung Hyaluronic Acid
Kisaran Harga :
                       ©         Wardah perfect bright creamy foam : Rp.17.000
                       ©         Toner NACIFIC calendula : Rp.165.000
                       ©         Essence NACIFIC phyto niacin : Rp.166.000
                       ©         Serum NACIFIC fresh herb : Rp.185.000
                       ©         Sunscreen WARDAH : Rp.42.000
                       ©         Makeup remover GARNIER micellar water biru : Rp.22.000
                       ©         GARNIER dark spot treatment night : Rp.80.000
                       ©         Pelembab WARDAH : Rp.17.000

14 komentar:

  1. Skincare yang wardah aloe vera itu emg bagus juga sih buat kulit berminyak kaya aku

    BalasHapus
  2. Aku penasaran sm nacific. Pangen coba tapu takut perih...

    BalasHapus
  3. Aku penasaran sama nacific. Pengen coba tapi takut perih

    BalasHapus
  4. wah lngkap yah skincare rutinnya lumayan stepnya,,, kalo cuka apel di pake buat yang kulit kering bisa ga ya beb?

    BalasHapus
  5. Wah kamu cocok ya sama nacific? Aku baca review banyak yg ga cocok.

    BalasHapus
  6. Wah produk-produknya friendly dan mudah ditemukan yeaah.. Wah thank review soalnya memang lagi nyri-nyari nnih..

    BalasHapus
  7. Bakal kurekomendasikan ke ade aku yang tipe kulitnya normal to oily ❤️ makasih review lengkapnya

    BalasHapus
  8. Waahh boleh nih masuk wishlist buat kulit oilyku

    BalasHapus
  9. wah makasih reviewnya ka, ku mau masukkan ke wishlist ah

    BalasHapus
  10. Basicnya CTMP memang harus jalan yaa. Klao sudah oke baru nambah essence serum sleeping mask gitu ^^

    BalasHapus
  11. Semuanya produk paporit acuuu😍 makasih infonya beb

    BalasHapus
  12. Semua produknya menggoda beb, cuman untuk kulit oily ya beb

    BalasHapus
  13. Waaaaah badan ku juga makin putih sekarang

    BalasHapus

SUBSCRIBE

Instagram

Pages

Like us on Facebook